Category Archives: hujan

Good bye


Assalamu’alaikum wr. wb……..
Apa kabar sobat Dhan’s blog?
Di postingan ini saya cuma mau bilang kalo saya bakalan absen dari dunia maya termasuk perblogingan. Saya juga mau mengaku kalo sebenarnya saya dan daleth adalah orang yang sama. Sebenarnya dia itu Sahabat imajinasi saya, yang merupakan tokoh Cerbung saya the black hole. saya bahkan sempat membuatkan akun E-mail, Facebook, Twitter dan Termasuk akun wordpress buat dia. Tetapi apa daya dia kan cuma khayalan n tokoh fiksi. Mana bisa dia pake akunnya yang saya bikin*yaeyalah* . Makanya saya yang make akunnya.

Oiya bagi yang berminat menjadi admin di blog ini silahkab tinggalkan komentar,, mubazir kan kalo blog ini saya hapus begitu aja.

Setelah postingan ini saya bakal ngehapus semua akun saya dan daleth yang ada di dunia maya dan mulai menjalani hidup normal di dunia nyata.

Selamat tinggal dunia maya

Akhir kata wassalamu’alaikum wr. wb

Baca juga:

Salam

fakta seputar hujan


Berhubung akhir2 ini di Indonesia sedang musim hujan, ane iseng2 googling tentang hujan eh,, ktemu dech sma artikel ini,

Inilah 11 fakta menarik tentang
hujan. Cekidot Gan.
1. Rata-rata kecepatan jatuhnya
air hujan hanyalah 8-10 km/jam.
2. Air jatuh ke bumi dengan
kecepatan yang rendah karena
titik hujan memiliki bentuk
khusus yang meningkatkan efek
gesekan atmosfer dan
membantu hujan turun ke bumi
dengan kecepatan yang lebih
rendah. Andaikan bentuk titik
hujan berbeda, atau andaikan
atmosfer tidak memiliki sifat
gesekan (bayangkan jika hujan
terjadi seperti gelembung air
yang besar yang turun dari
langit), bumi akan menghadapi
kehancuran setiap turun hujan.
3. Ketinggian minimum awan
hujan adalah 1.200 meter.
4. Efek yang ditimbulkan oleh
satu tetes air hujan yang jatuh
dari ketinggian tersebut sama
dengan benda seberat 1 kg yang
jatuh dari ketinggian 15 cm.
5. Awan hujan pun dapat
ditemui pada ketinggian 10.000
meter.
6. Dalam satu detik, kira-kira 16
juta ton air menguap dari bumi.
7. Jumlah ini sama dengan
jumlah air yang turun ke bumi
dalam satu detik. Dalam satu
tahun, diperkirakan jumlah ini
akan mencapai 505×1012 ton.
Air terus berputar dalam daur
yang seimbang berdasarkan
“ takaran”.
8. Butiran air hujan berubah
bentuk ratusan kali tiap detik.
9. Kalau butiran air hujan itu
dibekukan akan membentuk
keping kristal yg indah, tidak
seperti air biasa yang di
bekukan di freezer/kulkas.
10. Setelah hujan turun, tanah,
ilalang, rerumputan akan
mengeluarkan bau wangi yg
khas, senyawa ini dinamakan
‘ petrichor’.
11. Dan fakta terakhir yang
paling misterius dan
mengejutkan ilmuwan. Hujan
memiliki kemampuan untuk
menghipnotis manusia untuk
me-resonansi-kan ingatan masa
lalu. Dan tanpa bisa
mendapatkan bukti ilmiah, para
ilmuwan hanya bisa
menyimpulkan “Di dalam hujan,
ada lagu yang hanya bisa
didengar oleh mereka yg rindu”.
Sumber: bhaskaraadiwena.wordpress.com/2010/04/02/60/

%d blogger menyukai ini: