Category Archives: alam

Fenomena Pareidolia


Assalamu’alaikum wr. wb….

Apakabar sobat??
Lagi pada puasa kan? Met menjalankan ibadah puasa ya..!!

Pernah dengar gak Fenomena pareidolia?. Fenomena ini sering kita alami Read the rest of this entry

Good bye


Assalamu’alaikum wr. wb……..
Apa kabar sobat Dhan’s blog?
Di postingan ini saya cuma mau bilang kalo saya bakalan absen dari dunia maya termasuk perblogingan. Saya juga mau mengaku kalo sebenarnya saya dan daleth adalah orang yang sama. Sebenarnya dia itu Sahabat imajinasi saya, yang merupakan tokoh Cerbung saya the black hole. saya bahkan sempat membuatkan akun E-mail, Facebook, Twitter dan Termasuk akun wordpress buat dia. Tetapi apa daya dia kan cuma khayalan n tokoh fiksi. Mana bisa dia pake akunnya yang saya bikin*yaeyalah* . Makanya saya yang make akunnya.

Oiya bagi yang berminat menjadi admin di blog ini silahkab tinggalkan komentar,, mubazir kan kalo blog ini saya hapus begitu aja.

Setelah postingan ini saya bakal ngehapus semua akun saya dan daleth yang ada di dunia maya dan mulai menjalani hidup normal di dunia nyata.

Selamat tinggal dunia maya

Akhir kata wassalamu’alaikum wr. wb

Baca juga:

Salam

Benarkah Semesta Seperti Sangkakala Yang Ditiup Saat Kiamat?


“Sebelum kiamat datang, apa yang sekarang di lakukan oleh malaikat Isrofil?” Mungkin Read the rest of this entry

10 Gurun pasir terindah di dunia


Gurun Pasir yang terindah di dunia. Bukan hanya indah, tapi juga menakjubkan

10. Taklamakan (Asia Tengah)

Gurun Pasir yang dilapisi Salju

9. Lencois Maranheses (Brazil)

Gurun Pasir dengan laguna yang indah

8. Salar De Uyuni (Bolivia)

Gurun Garam, karena Gurun ini dipenuhi dengan Garam hasil kristalisasi

7. Farafra (Mesir)

Gurun “Putih”

6. Atacama (Chile)

Gurun yang paling Asri, penuh dengan bunga-bunga indah, sulit dipercaya

5. Namib (Namibia)

Satu-satunya Gurun Pasir yang ada Gajahnya

4. Simpson Desert (Australia)

Gurun Pasir Merah

3. The Black Desert (Mesir)

Gurun Pasir “Hitam”

2. Antarctica

Gurun Terlembab dan Juga Terkering

1. Gurun Sahara (Afrika Utara)

tara)

21 HEWAN BERKEKUATAN SUPERHERO


Dari gurita berubah bentuk dan warna (dan bahkan tekstur) pada firasat pertama bahaya, ke cheetah yang kecepatannnya bagai cahaya yang berjalan lebih cepat dari, dunia alam penuh hewan dengan kekuatan super yang menjadikan Iron Man rendah diri.


1. Gurita: Perubah bentuk, tak terlihat

gal_super_octopus_3split
Jauh di kedalaman laut, sang perubah bentuk dianugrahkan kekuatan yang terbaik oleh alam.

Menyembunyikan delapan tentaclenya secara ajaib dari pemangsa potensial yang ada di depan mata menggunakan kamuflase yang mengagumkan.menggunakan sel-sel pigmen dan otot khusus untuk mengadopsi warna, pola dan tekstur sekitarnya – membuat seluruh tubuhnya nyaris tak terlihat.

Jika kepergok dan merasa terancam oleh pemangsa, makhluk cerdik ini segera menyemprotkan tinta yang menjadi pengalih perhatian yang mulus sehingga ia dapat melarikan diri,DAN menumpulkan indra penyerang nya sehingga sulit untuk melacak.

Sebagai usaha terakhir, gurita dapat berenang dengan cepat menjadikan tubuhnya yang fleksibel masuk melalui celah-celah sempit dan lubang lubang goa, atau jika terpaksa ia akan mengorbankan 1 tentakelnya untuk diputus (mirip ekor kadal) dan tentakel itu bisa tumbuh lagi
Jika sempat ke dasar laut untu menemuinya jangan meremehkan Gurita sang perubah bentuk ini
2. Tokek: Anti Gravitasi, Lem yang ada dikakinya
gal_super_gecko_inset
Tokek adalah spiderman alami memiliki kekuatan khusus yang banyak, termasuk suaranya yang unik, yang digunakan sebagaian orang sebagian ramalan, dia daapat juga memutuskan ekornya dalam keadaan terdesak

Kadal kecil juga juga memiliki kotoran yangbisa ia tembakkan saat ada musuh yang datang

Tapi yang paling mengagumkan adalah kekuatan super anti gravitasinya yang membuat ia bisa merayap di dinding vertikal atau bahkan langit-langit
tapi bukan telapak kakinya yang lengket yang menjadi kekuatannya, itu merupakan sistem yang teramat rumit seperti helai rambut mikroskopis yang disebut setae mengelompok pada setiap kaki yang memicu tarikan molekul, yang menjadikan tokek bisa berjalan di hampir setiap permukaan
kadal juga memiliki Kryptonite – yang tidak dapat menempel pada wajan Teflon.
3. Ikan Buntal: Mahluk tak rata dengan racun mematikan
gal_super_blowfish
Jangan tertipu oleh wajah manis-nya.buntal, juga disebut blowfish, mungkin tidak diberkati dengan kecepatan atau kelincahan, tetapi ikan low profil dan kaku ini memiliki kemampuan ajaib dapat meningkatkan ukurannya beberapa kali lipat untuk mengintimidasi predator potensial.
Ikan memiliki perut elastis, dan “mengembang” oleh meneguk air dan udara sehingga menjadi kembung seperti bola.
Ikan Buntal, meskipun dianggap lezat di Jepang ( fugu), juga sangat beracun.Ikan berisi tetrodotoxin beracun, racun yang sampai 1.200 kali lebih mujarab daripada sianida dan selalu fatal bagi manusia. Bahkan, seekor ikan buntal dilengkapi dengan racun yang cukup untuk membunuh 30 manusia dewasa !!

4. Bunglon: Tak terelihat
gal_super_chameleon
Bunglon adalah binatang dengan penampilan superhero terbaik dalam dunia satwa – dan mereka bahkan tidak perlu terburu-buru mencari gang-gang sepi atau ke bilik telepon umum(kayak superman) sebelum membuat perubahan cepat ke warna coklat, hitam, emas, hijau dan bahkan pink .

Kemampuan unik untuk berbaur dengan lingkungan alam mereka, berkat sel-sel kulit khusus yang disebut kromatofora, membuat kadal ini sangat sulit untuk ditemukan oleh predator lain.

Bunglon juga pendaki master dan memiliki visi stereoskopik, memungkinkan mereka untuk membidik mangsanya dengan kecepatan pesawat jet.
5. CHEETAH: Yang tercepat di darat
gal_super_cheetah
kucing keren ini adalah mamalia daratan yang paling cepat di bumi, dengan kemampuan untuk akselerasi berlari dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.
bukan hanya kecepatannya, penglihatan sangat tajam, menjadikan cheetah peneror super penguasa padang rumput dengan julukan superbeast !!
6. PEREGRINE FALCON: Yang Tercepat Di Udara
gal_super_falcon
Dilengkapi dengan paruh tajam dan cakar silet, peregrine falcons – juga dikenal sebagai elang bebek – adalah burung yang terbang tercepat di bumi.
Mereka mempunyai satu pasangan seumur hidup, yang berarti burung berpasang-pasangan seperti duo penebar kematian raja angkasa yang memangsa kelelawar burung penyanyi dan bebek – dengan kecepatan 320 km / jam !!!
7. Naga LAut: Kamuflase
gal_super_seadragon
Apakah itu flora atau fauna? Untuk predator yang lapar, hampir mustahil untuk memilih naga laut menyamar mirip tanaman di mana ia hidup.

Naga laut memiliki beberapa kostum yang paling rumit untuk kamuflase alaminya. Makhluk anggun mengapung melalui rumput laut di dasar laut dan terlihat seperti rumput laut melambai lambai dengan lembut. Naga laut ramping hidup di perairan Australia selatan dan timur – dan mungkin atau mungkin tidak digambarkan di atas.
8. TARSIER: Mode Penglihatan Malam
gal_super_tasier
Ini, adalah mata besar yang terliahat aneh . bola mata tasier masing-masing sebesar otaknya ( diameter sekitar 16 mm) dan memungkinkan primata malam kecil untuk berburu dalam kegelapan pekat malam.

makhluk – yang telah terancam punah dalam beberapa tahun terakhir – adalah penduduk asli Timur dan Asia Selatan dan daerah Pulau, jumlahnya diperkirakan tinggal 5.000 sampai 10.000 .
Makhluk yang sangat kecil juga memiliki pendengaran akut, berkat telinga besar – dan mengingatkankan kita pada “The Exorcist,” mampu memutar kepala hingga 180 derajat untuk mencari mangsanya. dengan kata lain, Anda bisa berlari, tetapi Anda tidak bisa sembunyi.
9. PLATYPUS: Electroreception!
gal_super_platypus
ini terlihat seperti bebek mamalia yang canggung dan mungkin tak tampak seeprti superheto , tapi jangan tertipu!Makhluk berkaki jaring ini memiliki indra keenam luar biasa: electoreception.
Kekuatan ini memungkinkan platypus – yang memiliki penglihatan minim – untuk mendeteksi mangsa dengan merasakan medan listrik yang dihasilkan oleh gerakan otot. Penerjemahan – bahkan dalam ruangan gelap dan Platypus disumbat telinganya dan ditutup matanya, ia akan tetap bisa memburu anda.

Mereka juga secara alami dilengkapi dengan kekuatan panas cakar yang tajam dan beracunpada tumit mereka memungkinkan platypus untuk memberikan tendangan beracun pada predator yang mengejarnya, jadi jaga jarak anda darinya !!!
10. Lumba-Lumba: pendengaran Ultrasonic
gal_super_dolphin
Lumba terlihat seperti tersenyum, dan tahun menjadi bintang th 1960-an di acara TV “Flipper” yang membuatnya memiliki reputasi sebagai binatang ramah, mamalia laut sosial dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan manusia.

Tapi itu modus komunikasi antara lobang2 di kepala mereka sendiri yang membuat mereka spesial.Lumba-lumba memiliki pendengaran super yang telah dikembangkan dan dapat mendeteksi frekuensi sedikitnya10 kali di atas apa yang kebanyakan manusia dengar – dan, mereka mendengar dengan gigi mereka!

Gigi Dolphin berfungsi seperti antena yang sangat peka dan menjadikan lumba-lumba seperti dilengkapi dengan sistem GPS internal.
11. Badak KUMBANG: kekuatan Menakjubkan
gal_super_beetle
Itu tangki kecil dari dunia serangga.Kumbang Badak dianggap makhluk terkuat di dunia dan dapat membawa beban yang beratnya hingga 850 kali dengan berat badan sendiri.
Jika dibandingkan dengan manusia, manusia harus mengangkat sekitar 65 ton untuk menandingi serangga kecil ini.
Nama kumbang adalah terinspirasi oleh tanduknya – dan itu bukan hanya hiasan. Seperti gladiator di atas ring, kumbang jantan menggunakannya berkelahi dgn tombak sambil naik kuda untuk mengakhiri pesaingnya – dan kumbang yang terbaik akan menang.
12. HUMMINGBIRD: Helicopter yang terbang dan mengambang di udara
gal_super_hummingbird
Hummingbirds have wings that beat so fast – up to 90 times per second – that they can hover in mid-air.
Kolibri memiliki sayap yang begitu cepat – hingga 90 kali kepakan per detik – bahwa mereka bisa mengambang di udara.

Mereka juga burung satu-satunya dalam kerajaan hewan yang bisa terbang mundur.Bagaimana mereka mendapatkan begitu banyak energi untuk prestasi mereka? Makanan mereka terdiri dari nektar super-manis, yang mereka harus konsumsi sekitar setiap 10 menit, serta serangga dan laba-laba untuk protein.
13. SPITTLE BUG: Peombat terhebat di dunia
gal_super_froghopper
Superman lompatan gedung-gedung tinggi di tunggal feat terikat sebuah bug ludah kecil bisa cocok. Juga disebut froghopper, ini serangga kecil 0,2-inci bisa melemparkan dirinya sendiri sepanjang 28-inci. Melakukan hal itu sama dengan melontarkan diri dengan kekuatan 400 kali lebih besar daripada gravitasi – dibandingkan dengan 2 sampai 3 kali yang manusia digunakan.
Mereka disebut serangga ludah karena serangga muda rentan bersembunyi dari predator dalam kepompong berupa lendir mirip ludah –
14. TUPaI TERBANG:
gal_super_squirrel
Untuk -hunian tikus pohon, langit benar-benar batasnya. tupai tidak benar-benar terbang – mereka meluncur dari pohon ke pohon. Tupai menakjubkan ini telah dikenal bisa meluncur selama lebih dari 200 kaki sebelum mendarat.
tautness dari patagium, membran berselaput-parasut-seperti membuat mereka tetap di udara dan ekor bertindak sebagai sebuah rem.
15. IKAN PANAH: Penembak Jitu Berpengalaman
gal_super_archer_fish
Kalau Green Arrow memiliki insang, ia mungkin akan dijuluki sebagai archerfish, penghuni bawah air zebra- yang bisa ditemukan di garam dan air tawar. archerfish ini adalah penembak jitu ahli dan memangsa tidak di dunia air sendiri, tetapi pada serangga darat.

Ikan penembak jitu ini memiliki bakat yang unik adalah dengan dapat menembak ddengan akurat sejauh 6 kaki.Ikan menembakkan tetesan air menggunakan lidah lentur dan insang kuat, yang memungkinkan untukmenmabkkan aliran air dari bawah permukaan air.
penglihatan yang tajamnya memungkinkan untuk melihat target mangsanya, bahkan melalui cahaya yang telah dibiaskan air. Tentu saja, seperti Green Arrow, archerfish tidak bergantung pada penglihatan yang tajam sendirian – juga dapat melompat dari air untuk menangkap serangga jika serangga itu membuat kesalahan terlalu dekat dengan permukaan air.
16. KETIMUN LAUT: Badan penuh cairan
gal_super_sea_cucumber
Ketika teripang mencium bahaya, mereka meleleh . Echinodermata oblong ini mampu melonggarkan atau mengencangkan pelindung tubuh luar mereka memungkinkan mereka masuk melalui celah kecil dan sempit untuk berlindung dari musuh
17. NGENGAT: konektor cinta
gal_super_moth
Berikutnya Hari Valentine, mungkin Cupid – mempertimbangkan menggunakan ngengat dalam pencarian Anda untuk menemukan cinta.

Serangga bersayap – ada dianggap sebanyak 250.000 spesies yang berbeda – bahan kimia yang disebut feromon memancarkan dalam rangka untuk menarik dan mencari pasangannya, bahkan dari bermil-mil jauhnya.

Ada juga yang punya kecenderungan untuk mendekati lilin, yang beberapa ilmuwan percaya karena api lilin mengirimkan gelombang cahaya dalam getaran mirip dengan getaran ngengat betina mengirimkan pheremones mereka. Wah … emakin panas di sini?
18. Belut Listrik : Membunuh lawannya dengan kejutan listrik
gal_super_electric_eel
ini sebenarnya bukan jenis belut. Belut listrik menggunakan sengatan listriknya untuk melumpuhkan mangsanya. kejutan ini ini tidak hanya kejutan dengan daya rendah.Belut listrik mampu menghasilkan kejutan 500 volt – cukup untuk membunuh manusia dewasa. Mereka juga menggunakan kejutan ini untuk melindungi diri dari predator.
19. Kura – Kura Raksasa Aldabra: Abadi ? (nggak juga, mendekatilah…)
gal_super_tortoise
Jika ada lomba yang paling lambat menang, kura-kura akan menang, maka tak heran mengapa kura-kura ini dapat hidup sampai hampir 200 tahun.

Penjaga kebun binatang di India percaya kura-kura mereka, yang mati tahun 2006, berusia 255 tahun. Esmeralda, seekor kura-kura Aldabra raksasa merayakan ulang tahun ke 170 nya di Pulau Burung di Seychelles. Mereka dapat mencapai berat sebanyak £ 600 – tetapi meskipun berat, kura-kura adalah perenang yang sangat baik.
20. Bintang Laut : Tubuh yang bisa tumbuh
gal_super_starfish
Bintang laut, menangkis predator dengan pelindung tubuh kurus dan juga dilengkapi warna pelangi untuk berbaur dengan lingkungan laut mereka – tetapi ketika mereka terluka atau bahkan terpotong, echinoderms memiliki kekuatan ajaib untuk menumbuhkan anggota tubuh yang baru.
Bintang laut dapat utmbuh hanya dari satu dahan/lengan atau takngkai yang putus, dengan kata lain mirip dengan tanaman yang dicangkok, bedanya bintang laut tidak butuh tanah untuk tumbuh
21. Kelelawar: echolocation, penyembuhan diri super cepat
gal_super_bats
Selain fakta bahwa kelelawar adalah mamalia satu-satunya yang bisa terbang – mereka memiliki kekuatan echolocation ultrasonik yang memungkinkan mereka untuk memahami tata letak ruangan yang gelap gulita dan untuk mencari mangsa tersembunyi.

sayap kelelawar sangat tipis – memungkinkan untuk manuver tepat dan tajam – mereka mengalahkan burung untuk keterampilan penerbangan. Membran tipis di sayap dapat sembuh dengan cepat jika robek juga dilengkapi dengan kekuatan echo yang sangat canggih.
Kelelawar memancarkangelombang suara untuk menciptakan sebuah echo – tindakan ini ditangkap nadi, dan menciptakan gambaran cetak biru tentang objek yang ada di depannya.
22. SEMUT PEMOTONG DAUN: kekuatan MENAKJUBKAN
gal_super_ant
Semut ini bisa membawa sampai 20 kali beratnya sendiri dan memiliki rahang kuat tajam yang merobek daun besar dengan mudah. Semut membawa potongan besar daun ke sarang mereka dalam rangka untuk menumbuhkan jamur yang menopang kehidupan koloni mereka.
In its lifetime, a colony of these ants may move over 20 tons of soil. Dalam seumur hidup, sebuah koloni semut ini bisa memindahkan lebih dari 20 ton tanah.
Sumber

Ada milyaran Planet mirip Bumi di Galaksi


CALIFORNIA – Sebuah
penelitian terbaru menyatakan
bahwa kemungkinan bintang
yang memiliki planet
menyerupai Bumi di galaksi
Bima Sakti cukup banyak, yakni
antara 1 di antara 37 planet.
Berdasarkan pada kalkulasi
terbaru, mungkin ada sekira 2
miliar planet mirip Bumi di
galaksi Bima Sakti. Galaksi
tersebut diperkirakan memiliki
diameter 100 ribu tahun
cahaya dan berisi 100 sampai
400 miliar bintang. Demikian
seperti yang dikutip dari
Softpedia, Rabu (23/3/2011).
Bintang kuning kecil mungkin
adalah yang paling cocok untuk
perkembangan planet yang
mirip dengan Bumi. Atas alasan
itulah mengapa para ilmuwan
banyak mencari objek yang
serupakarena besar
kemungkinannya mereka akan
menemukan kondisi yang bisa
menyokong kehidupan.
Kesimpulan tersebut didapat
berdasarkan data yang dikirim
oleh teleskop pemburu planet,
Kepler, milik NASA, yang baru-
baru ini mengungkap
keberadaan 1.200 eksoplanet
(planet di luar tata surya).
Proporsi dari bintang yang
dianalisis untuk penelitian
tersebut dibandingkan dengan
jumlah dan jenis planet yang
ditemukan di sekitarnya, serta
membuat daftar kemungkinan
yang dihasilkan berdasarkan
perbandingan tersebut.
“Ini menandakan bahwa
banyak planet yang mirip Bumi
di luar sana. Dengan jumlah
yang besar yang kemungkinan
memiliki kehidupan cerdas di
planet tersebut,” ujar Joseph
Catanzarite, ahli astronomi dari
Jet Propulsion Laboratory milik
NASA di Pasadena, California.
“Dan itu hanya baru dari galaksi
kita saja, sementara ada sekira
50 miliar galaksi lainnya,”
tambah Catanzarite.
Penyelidikan terbaru ini juga
mengungkap kalau bintang
merah kecil mungkin juga
memiliki eksoplanet mirip Bumi.
Satu-satunya perbedaan di
sistem perbintangan tersebut
mungkin adalah jarak yang
lebih dekat dengan bintang
induknya.
“Saya berharap kalau suatu hari
nanti, planet yang mirip Bumi
bisa ditemukan di antara
bintang-bintang tersebut,” jelas
Catanzarite.
Joseph Catanzarite dan ahli
Michael Shao mempublikasikan
analisis mereka di jurnal online
Astrophysical Journal pada
tanggal 8 Maret.

Sumber: okezone.com

%d blogger menyukai ini: