Monthly Archives: Maret 2011

10 Desain Sempurna Pada Bumi, Bukti Kesempurnaan Tuhan Sang Pencipta


Salah satu temuan mutakhir di dunia sains yang menjadi buah bibir di kalangan ilmuwan adalah apa yang disebut prinsip antropis.

Prinsip ini mengungkapkan bahwa setiap detail yang terdapat di alam semesta telah dirancang dengan ketepatan yang sempurna untuk memungkinkan manusia hidup. Contoh kecil dari prinsip antropis ini dapat kita temukan pada fakta-fakta yang berkaitan dengan keberadaan bumi.

Dalam hal ini, seorang astronom amerika Hugh Ross dalam bukunya yang berjudul ‘The Fingerprint of God, Recent Scientific Discoveries Reveal The Unmistakable Identitiy of The Creator’ telah membuat daftarnya sendiri sebagai berikut.

1. Jarak bumi dengan matahari

Jarak matahari ke bumi adalah 149.669.000 kilometer (atau 93.000.000 mil). Jarak ini dikenal sebagai satuan astronomi dan biasa dibulatkan (untuk penyederhanaan hitungan) menjadi 148 juta km.

Dibandingkan dengan bumi, diameter matahari kira-kira 112 kalinya. Gaya tarik matahari kira-kira 30 kali gaya tarik bumi. Sinar matahari menempuh masa 8 menit untuk sampai ke bumi.

Jika lebih jauh:
Planet bumi akan terlalu dingin bagi siklus air yang stabil.

Jika lebih dekat:
Planet bumi akan terlalu panas bagi siklus air yang stabil

2. Gravitasi di permukaan bumi

Gravitasi permukaan dari sebuah obyek astronomi (planet, bintang, dll) adalah percepatan gravitasi yang berlaku pada permukaan obyek tersebut. Gravitasi permukaan bergantung pada massa dan radius obyek tersebut. Seringkali gravitasi permukaan dinyatakan sebagai rasio dengan ketentuan yang berlaku di bumi.

Jika lebih kuat:
Atmosfer bumi akan menahan terlalu banyak gas beracun (amoniak dan methana)

Jika lebih lemah:
Atmosfer bumi akan terlalu tipis karena banyak kehilangan udara

3. Periode rotasi bumi

Rotasi bumi merujuk pada gerakan berputar planet bumi pada sumbunya dan gerakan di orbitnya mengelilingi matahari.

Jika lebih lama:
Perbedaan suhu pada siang dan malam hari terlalu besar

Jika lebih cepat:

Kecepatan angin pada atmosfer terlalu tinggi

4. Albedo

Albedo merupakan sebuah besaran yang menggambarkan perbandingan antara sinar matahari yang tiba di permukaan bumi dan yang dipantulkan kembali ke angkasa dengan terjadi perubahan panjang gelombang (outgoing longwave radiation).

Perbedaan panjang gelombang antara yang datang dan yang dipantulkan dapat dikaitkan dengan seberapa besar energi matahari yang diserap oleh permukaan bumi.

Jika lebih besar:
Zaman es tak terkendali akan terjadi

Jika lebih kecil:
Efek rumah kaca tak terkendali akan terjadi

5. Aktivitas gempa

Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi. Gempa bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak bumi (lempeng bumi). Kata gempa bumi juga digunakan untuk menunjukkan daerah asal terjadinya kejadian gempa bumi tersebut.

Bumi kita walaupun padat, selalu bergerak, dan gempa bumi terjadi apabila tekanan yang terjadi karena pergerakan itu sudah terlalu besar untuk dapat ditahan.

Jika lebih besar:
Terlalu banyak makhluk hidup binasa

Jika lebih kecil:
Bahan makanan dasar laut tidak akan didaur ulang ke daratan melalui pengangkatan tektonik

6. Ketebalan kerak bumi

Kerak bumi adalah lapisan terluar bumi yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kerak samudra dan kerak benua. Kerak samudra mempunyai ketebalan sekitar 5-10 km, sedangkan kerak benua mempunyai ketebalan sekitar 20-70 km.

Penyusun kerak samudra yang utama adalah batuan basalt, sedangkan batuan penyusun kerak benua yang utama adalah granit, yang tidak sepadat batuan basalt. Kerak bumi dan sebagian mantel bumi membentuk lapisan litosfer dengan ketebalan total kurang lebih 80 km.

Jika lebih tebal:
Terlalu banyak oksigen berpidah dari atmosfer ke kerak bumi

Jika lebih tipis:
Aktivitas tektonik dan vulkanik akan terlalu besar

7. Medan magnet bumi

Magnetosfer bumi adalah suatu daerah di angkasa yang bentuknya ditentukan oleh luasnya medan magnet internal bumi, plasma angin matahari, dan medan magnet antarplanet.

Di magnetosfer, campuran ion-ion dan elektron-elektron bebas baik dari angin matahari maupun ionosfir bumi dibatasi oleh gaya magnet dan listrik yang lebih kuat daripada gravitasi dan tumbukan.

Jika lebih kuat:
Badai elektromagnetik akan terlalu merusak

Jika lebih lemah:
Kurangnya perlindungan dari radiasi berbahaya yang berasal dari luar angkasa

8. Interaksi gravitasi dengan bulan

Bulan yang ditarik oleh gaya gravitasi bumi tidak jatuh ke bumi disebabkan oleh gaya sentrifugal yang timbul dari orbit bulan mengelilingi bumi.

Besarnya gaya sentrifugal bulan adalah sedikit lebih besar dari gaya tarik menarik antara gravitasi bumi dan bulan. Hal ini menyebabkan bulan semakin menjauh dari bumi dengan kecepatan sekitar 3,8cm/tahun.

Jika lebih besar:
Efek pasang surut pada laut, atmosfer dan periode rotasi semakin merusak

Jika lebih kecil:
Perubahan tidak langsung pada orbit menyebabkan ketidakstabilan iklim

9. Kadar karbondioksida dan uap air dalam atmosfer

Atmosfer bumi terdiri atas nitrogen (78.17%) dan oksigen (20.97%), dengan sedikit argon (0.9%), karbondioksida (variabel, tetapi sekitar 0.0357%), uap air, dan gas lainnya.

Atmosfer melindungi kehidupan di bumi dengan menyerap radiasi sinar ultraviolet dari matahari dan mengurangi suhu ekstrem di antara siang dan malam.

75% dari atmosfer ada dalam 11 km dari permukaan planet. Atmosfer tidak mempunyai batas yang langsung tapat berbatasan, tetapi agak menipis lambat laun dengan menambah ketinggian, tidak ada batas pasti antara atmosfer dan angkasa luar.

Jika lebih besar:
Efek rumah kaca tak terkendali akan terjadi

Jika lebih kecil:
Efek rumah kaca tidak memadai

10. Kadar ozon dalam atmosfer

Ozon terdiri dari 3 molekul oksigen dan amat berbahaya pada kesehatan manusia. Secara alamiah, ozon dihasilkan melalui percampuran cahaya ultraviolet dengan atmosfer bumi dan membentuk suatu lapisan ozon pada ketinggian 50 kilometer.

Ozon tertumpu di bawah stratosfer di antara 15 dan 30 km di atas permukaan bumi yang dikenal sebagai ‘lapisan ozon’.

Ozon dihasilkan dengan pelbagai persenyawaan kimia, tetapi mekanisme utama penghasilan dan perpindahan dalam atmosfer adalah penyerapan tenaga sinar ultraviolet (uv) dari matahari.

Jika lebih besar:
Suhu permukaan bumi terlalu rendah

Jika lebih kecil:
Suhu permukaan bumi terlalu tinggi, terlalu banyak radiasi ultraviolet

Daftar di atas hanyalah sedikit contoh dari sekian banyaknya data yang melimpah tentang adanya prinsip antropis.

Namun, yang sedikit inipun cukup untuk menghancurkan mitos yang dipercaya para ilmuan materialis, yaitu bahwa keberadaan bumi beserta kehidupan yang terdapat padanya terjadi secara kebetulan melalui serangkaian peristiwa acak tanpa perencanaan.

Siapapun yang mempelajari data-data ini tidak akan gagal untuk sampai pada kesimpulan bahwa bumi ini merupakan tempat yang telah dirancang dengan tingkat kerumitan yang tak terbayangkan dan dengan kesesuaian yang sempurna demi keberlangsungan kehidupan di dalamnya.

Sumber :
http://www.apakabardunia.com/2011/03/10-desain-sempurna-pada-bumi-bukti.html

 

 

Cara cepat meningkatkan page rank dan pengunjung blog dengan Multilevel marketing


Cara Cepat Meningkatkan Page Rank Dan Traffic Blog ternyata cukup mudah. Yang perlu anda lakukan adalah meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel atau silahkan langsung COPAS (copy Paste) artikel ini.

1. dhan’s blog

2. Intuisiblog

3. SEOjaguars

4. Iklan baris

5. Ki Dukun

6. Blogobusiness

7. Rosandika

8. Brojomusti

9. Zona Tutorial Blog

10. Zona Review Blog

11.Zona Tutorial Bisnis

12.Ilmu

13.Sang Pengawas

14.Gendhogo Al-Ikhlas

15.Gema Hati

16.Blogger Indonesia

17.SEO macan

18.Pakde SEO

19.Intuisi

20.Optimalkan Indera Keenam

21.Seputar bisnis Online

22.Business 4 U

23.Anugrah Ilahi

Cara Kerja, pertama-tama anda mengklik semua tautan yang ada di atas, (ingat ya jangan curang jika anda ingin blog anda memiliki banyak pengunjung). kemudian setelah anda mengklik semua tautan diatas letakkan link blog anda beserta anchor text seperti susunan diatas, kemudian anda hapus nomer urut ke 23 dari daftar, sehingga semua peserta naik 1 level.Yang semula berada di nomor 1 jadi nomor 2, nomor 2 jadi 3, dst. Kemudian masukkan link blog anda di posisi nomer satu (1) atau paling atas sendiri.

Jika tiap peserta mampu mengajak 5 orang saja, maka jumlah backlink yang akan didapat adalah

Ketika posisi blog anda 1, jumlah backlink = 1
Posisi 2, jml backlink = 5
Posisi 3, jml backlink = 25
Posisi 4, jml backlink = 125
Posisi 5, jml backlink = 625
Posisi 6, jml backlink = 3,125
Posisi 7, jml backlink = 15,625
Posisi 8, jml backlink = 78,125
Posisi 9, jml backlink = 390,625
Posisi 10, jml backlink = 1,953,125
dst.

Jika anda memasang sampai posisi 10 saja, dan semuanya menggunakan kata kunci (anchor text) yang anda inginkan. Dari sisi SEO, anda sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan pengunjung blog dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline anda mengklik link itu, otomatis blog anda akan mendapat tambahan traffic.

Nah, silahkan copy paste artikel Cara Cepat Meningkatkan Page Rank Dan Traffic Blog, dan hilangkan peserta nomor 23 lalu tambahkan link blog/website anda di posisi 1. Ingat, anda harus mulai dari posisi 1 agar hasilnya maksimal.

Selamat mencoba 🙂

100 gaya hidup abg 90an yang mungkin pernah kamu alami


Gaya hidup anak muda
jaman sekarang mungkin
berbeda dengan gaya ABG
jaman dulu taun 90′an.
Banyak hal yang unik lucu dan
gokil yang sekarang udah gak
dilakukan alias udah gak jaman.
Tapi apa salahnya kita coba
mengingat masa 90an dulu,
lumayan bikin ketawa, bisa-bisa
ngakak abis dah.
Di pertengahan tahun 2010 ini,
udah 10 tahun lebih gaya hidup
ABG berubah, masih ingat ga
yah hal-hal di tahun 90an
berikut yang bikin kita ketawa
ato nyengir dikit lah :
Black Rider
Inilah 100 Gaya Hidup ABG
(Anak Baru Gede) Taun 90an :
1. Make sepatu ala ABRI merek
Dok Mart (ngerengek pengen
dibeliin)
2. Make wardrobe merek ALIEN
WORKSHOP (pokoknya paling
keren dijaman itu )
3. Menjadi Korban Celana
Bergaris (KCB) merek MAMBO
4. Ga lupa beli juga sepatu La
Gear Light (yang bisa nyala itu
loh)
5. Motong rambut ala Andy Lau
n Jimmi Lin (Belah Dua nya ga
nahan…)
6. Yg cewek ga mau kalah,
minta dipotong ala DEMI MOORE
(idol jaman 90an)
7. Yg kurang suka Andy Lau,
bisa minta ala Jambul Tin Tin
8. Maen DingDong pake Koin
9. Game fav pas istirahat : Game
Watch (baca : GIMBOT) yg diiket
pake aki yg maennya sambil
jongkok, truz kalo dah abis si
mangnya bilang… “Mang nya
mau pulang”
10. Ngoleksi Kartu Basket
(Michael Jordan paling dcari
jaman itu,,hehehehe)
11. Ngoleksi Kartu Dragon Ball
(ada yg hologram, ada yg
Double)
12. Yg cewek ngoleksi dan
tuker2 an stiker luthu-luthu .
13. Yg cewek juga maen BP, itu
lho org2an(banyaknya sih
gambar cewe) dari kertas, yang
bisa diganti2 bajunya (dari
kertas juga) yg dijual di
emang2…
14. Maen TAMIYA. sampe ikut
pertandingannya juga…
walopun ngerakitnya ga bisa-
bisa…
15. Ngemil ANAK MAS COKLAT
SUPERMAN, COKI-COKI…
16. Beli COKLAT AYAM (kalo ga
salah harganya 50 perak jaman
itu)
17. Makan permen karet YOSAN,
skalian ngumpulin huruf2nya Y-
O– S – A – N (tp yg “N” susyeee
bner dapetnya..lupa diproduksi
kaliiie yeee)
18. Makan JAGOAN NEON biar
lidahnya berubah warna…
19. Beli sablonan ADIDAS buat di
sablon di tas,clana, dll
20. Ga pernah ngelewatin SI
DOEL ANAK SEKOLAHAN
(Sekarang dh jadi si Doel wakil
bupati)
21. Nonton kartun Remi, Lika
Liku Laki-Laki,Gara-Gara, pake
kacamata 3 Dimensi (bela-belain
buat beli kacamata 3Dnya)
22. Setelah era alien berlalu
gantian Pake baju ala POINT
BREAK
23. Bangga make tas tipis merk
ALPINA
24. Beli GULALI yg bisa dibentuk
macem2, yg warnanya ijo ama
merah (paling seneng beli yg
bisa di tiup..sambil makan
sambil priiiiit)
25. Nonton KOTARO MINAMI jadi
Ksatria Baja Hitam dan
DORAEMON (sampe sekarang
belum tamat-tamat)
26. Berharap di Indonesia ada
acara kaya TV Champion dan
Takeshi Castle
27. Penggemar setia AIRWOLF,
KNIGHT RIDER, dan the legend
MACGYVER
28. Nonton film dewasa
BEVERLY HILLS, MELROSE PLACE n
FRIENDS (sekarang dah season
berapa yah !)
29. Anak-anak pada suka corat-
coret tembok ma papan tulis
pake tulisan macem-macem :
SLANK dan DEWA 19
30. Nyolongin resleting YKK
atau ALPINA buat jadiin gelang
or kalung
31. Beli Tas Pinggang (wakakak,
skarang kaya tukang kredit
ajeee,,)
32. Belum ada HP?? PAGER lagi
ngeHITS !
33. Ctak Ctuk pake TUTUP
GATORADE
34. Kriminal kelas teri, Ga mau
rugi nelpon? Pake aja KOIN
GANTUNG (ini yang bikin
TELKOM bangkrut)
35. Beralih ke SKA atau BRITPOP
36. Mantengin KUIS RAHASIA
KELUARGA bareng Izur Muhtar
37. Nonton TAK TIK BOOM ama
Pak Dede Yusup, APA INI APA
ITU bareng Jefri Woworuntu,
PIRAMIDA ma Roni Sianturi,
KATA BERKAIT bareng Nico
Siahaan…
38. Berusaha keras nelp biar
bisa ikutan kuis JARI-JARI (baca:
jareee jareeeeee)
39. Mau bisa bhs Inggris?
gampang, ada SESAME STREET
40. Nonton berita di TV tentang
KERUSUHAN MEI
41. Ngumpulin TAZOS dari yang
Loney Toons ampe Pokemon
dari Chiki, dkk.
42. ayo sukseskan GN-OTA (tau
donk kepanjangannya)
43. Sedih, gara2 TIMOR TIMUR
lepas dari RI
44. Melihara binatang/Bayi ala
TAMAGOTCHI (ampe ada yang
nangis pas tamagotchi-nya
mati)
45. Maen MARIO BROS MORTAL
KOMBAT , STREET FIGHTER,
KONTRA di NINTENDO & SEGA
46. Make NECKERMAN or CARVILL
47. Deg2an nonton SUSI
SUSANTI, ALAN
BUDIKUSUMA,HARIYANTO
“smash 100watt” ARBI, dan
RICKY-REXI
48. Ngikutin pilem SI MANIS
JEMBATAN ANCOL (si manis,suit
suit, seksi bner kamu)
49. RIA ENES-SUSAN lg sering
nongol di tivi
50. Di saingi oleh duet BONDAN
PRAKOSO-ENNO LERIAN (si
Lumba-lumba, makan dulu……..)
Dan sederetan artis cilik
lainnya… Maisy, Chikita Meidi,
Cindi Cenora, Trio Kwek-Kwek,
Agnes Monica.
51. Bibit sinetron baru2 aje
muncul, kaya ABAD
21,TERSANJUNG, BELLA VISTA,
NOKTAH MERAH PERkimpoiAN,
(inilah cikal bakal penghancur
bangsa,,hqhqhqhq…)
52. AMKM (anda meminta kami
memutar) di TPI lg hot2nya
(duuuh, jeng rina gunawan,
masyii kuruuuus bgt looow)
53. Ga bisa kluar rumah?
Gampaaaaaang, belanja aja
lewat TV MEDIA (masi inget
smart-mob, pisau
GINSU,ABDOMINIZER, AURY???
Cuma 999.999 !!!! )
wakakakakaak
54. Make jam G-SHOCK
(walaupun abal2 yg penting G-
SHOCK)
55. Ngikutin WILD ROSE
(Rosaaaa…..) ..wakakakakak,
telenopela pertamaaaa tuuuh…
diikuti oleh Marimar dll
56. Make Rautan Kaca di sepatu
buat ngintip (bibit cabul mulai
keliatan..)
57. Serial Jepang RINDU-RINDU
AISAWA (yang lagunya Tetes air
mata mengalir sedih…. Aku pun
menangis dalam bayang sepi… )
Keren deh…
58. Jam 7 malem dan Jam 9
malem mesti nonton DUNIA
DALAM BERITA
59. Jokes uang GOPEK versi
gambar MONYET
(Asalamualaikum… Iwannya
ada??…ooow, ada di belakang,
kamu ke blakang aja…!)..basii
bgt tuh jokeeee,,tp okelah
jaman itu..
60. Telat ngaji gara-gara nonton
LEGENDA ULAR PUTIH truz kisah
cinta YOKO DAN BIBI LUNG…
61. Mesti ngapalin RPUL – RPAL
– BUKU PINTAR
62. Kalo 80an punya speda bmx,
90an punya FEDERAL..canggiiih..
Perjuangan Belajar Sepedah
yang Jatuh Bangun…
63. Make kalimat “E GE
PE” (emang gue pikirin…!! ….yaa
ga usa dipikirin)
64. Sering ngomong “AU AAAH,
ELAAAAP”..( hahaha,memang
jaman kegelapan tuh 90an)
65. Dapet salam dari EKO…(eko
siapa??)..EEEE, KOOK
LOYOOO!!!!.. .(hahahahaha)
66. Ngikutin kata-kata iklan
“SAYA MAU YANG PALIING
ENAAAAK”
67. Iklan juga ” AAAAHH,
TEORRRRIII”
68. Godain mbak2 penjaga tol
dengan ngomong“XON-C nya
MANAAAA????”
69. Maen “DONAL BEBEK, MAJU
TIGA LANGKAH, MUNDUR 3
LANGKAH” (lupa-lupa-inget
terusannya..)
70. Ngata-ngatain temen
dengan nama BAPAKnya..(gue
banget nihh pling demen kalu
ngatain tmn yg d’taksir karna
shy shy cat* malu malu kucing,
hahahaa jadi maen kata kataan
nama bapak kalau udah parah
nama ibu juga ikutan,
wakakakaka ga jelas banget)
71. Sering ngomong “DI, DI, YUK
MAEN BOLA LAGI”..
72. Maen GIMBOT yg bisa
ngomong“BEGO LO!… OKE JUGA
LO” TETRIS JUGA EKTRIS…EKSIS
maksudnya…
73. Maen TANK BAJA (kedua
tangan kita digabung ama
tangan temen kta, trus
disilangin.. misiii, tank mau
lewaaaat)
74. Bulan Puasa Ngisi TTS…
75. Si KOMO bikin macet jakarta
(lebih dulu daripada busway
tuh)
76. COBOY, COOL COLOR, ME lg
naek daooon
77. Ngerap bareng IWA K dan
DENADA
78. Ngoleksi komik CANDY-
CANDY
79. Yg cowok baca KUNG FU
BOY dan DRAGON BALL
80. Beli penghapusan bentuk
huruf2 yg atasnya ijo and
berbau wangi
81. Kertas Surat (Kertas Binder )
yang gambarnya macem-
macem Tokoh Kartun…
82. Pengganti warkop? Ya
PADHYANGAN PROJECT
83. DENGAN KEKUATAN BULAN…
AKAN MENGHUKUMMU…
Hyahahah… SAILOR MOON
84. Ayayayay… Ayayayay… Alfa
dipanggil POWER RANGGER…
85. Penghapus berbentuk buah-
buahan juga banyak beredar…
Hadiah dari TWISKO kalo ga
salah
86. Hati-Hati Pulpen Harum
berisi narkoba…
87. Pulpen yang bisa dikalungin
juga….
88. Baju Kodok Punya ?
Nyambung dari atas kebawah…
89. Ngumpulin hadiah dari
HAPPY MEAL…
90. Ngabur N Ngiprit Kalo mau
di suntik Imunisasi di sekolah….
91. Maen Gambar… Kadang-
kadang jadi Bandar…
92. Kelereng… A.K.A Gundu…
mengisi sore hari jaman jadul….
93. Kuis DangDut…. Apaaan
Tuh….
94. Film Vampir…. Setiap Sabtu
di RCTI…
95. Boboho juga jadi idola…
Sekarang Dah gede kali yah…
96. Ajang Pencarian bakat di
taun 90an ASIA BAGUS….
97. Lagu-lagu Malaysia rame di
Indonesia… EKSIS, AMI SEARCH,
apa lagih yah…
98. DENPASAR MOON, SARMILA,
jadi lagu wajib….
99. Acara tangga lagu musik
pertama kalo ga salah tu
DELTA…
100. Ditunggu-tunggu setiap
malem minggu… SPONTAN…
UHUUUUYYY
Gimana menurut agan2 100
gaya hidup ABG tahun 90′an
ke atas sampe thun 2000′an
awal lah, masih inget semuanya
ga tuh? Buat yang pernah
ngalamin pasti bener kan, tapi
buat ABG sekarang jadi tau
gimana ABG taun 90′an dulu,
kali aja masih ada yang mau
ngikutin

Sideralis


Assalamu’alaikum,, pagi bro n sist, mengawali pagi ini saya akan mnyempatkan waktu sejenak untuk mereview aplikasi yang cocok buat kalian yg suka astronomi, intip screenshotnya yuk,,

Sideralis

sideral

s

sorry screeshotnya brantakan, coz cuma copas dri internet, scara hp ane msih java. Oh ya,, aplikasi ini brguna untuk melihat posisi bintang, planet, dll (jadi smacam peta langit)

pengen?? Download aja di situs resminya

Heboh penampakan ufo (Mimpi yang aneh)


Assalamu’alaikum, pa khabar bro n sist moga2 sehat2 aja, ane mo curhat nich, boleh kan?
Gini nich, kmaren malam pas ane lagi tidur ane ngalamin mimpi yang aneh banget, gimana gak aneh, mimpi itu terlihat benar2 realistis ‘n settingannya kayak film2 holiwood. Petualangan ane dalam mimpi itu berawal dari penampakan ufo di satu tmpat yg rame bgt, klo gak salah itu skolah or kampus. Pas ngeliat ufo itu ane langsung motret pake hp, tapi ufonya cpat banget, n resolusi hape ane kan kcil jadi agak gak jelas fotonya. Selain ane ada banyak juga orang2 di skitar ane yg mncoba motret tuh ufo. Tiba2 ufonya smakin mndekat n banyak ufo2 lain pun brmunculan. Ufo2 itu mengeluarkan tembakan srupa laser, nah,, laser2 itu pas mngenai suatu objek sperti tanah, objek itu langsung brubah mnjadi bnda aneh yang kliatan modern n futuristik. Sbenarnya mimpi ini panjang banget, cuman ane lupa sambungannya. Sambungannya juga suka loncat2 ke crita lain yg mnambah keanehan Mimpi itu. Mimpi itu trasa nyata, karena biasanya kan kalo mimpi itu kita bisa mlihat dri kita sendiri dalam mimpi, klo di mimpi ini sudut pandangnya di ane langsung, jdi ane gak bisa mlihat diri sndiri n mimpi itu jalan critanya sperti knyataan di khidup sehari2 yg dipadukan dgn crita film2 holywood. Gmana mnurut bro n sist? Aneh kan?? Udah dlu yach ane mo bobo dlu siapa tau mimpinya bakalan nyambung, 🙂 hehehe.

20 Q (TM) Gedanklenser


Siang bro n sis, lagi pada ngapain?? di review saya yang pertama ini akan mereview aplikasi java yang terbilang unik,, yaitu 20 Q mind reader Gedankenleser.

Sebenarnya aplikasi ini udah lama banget ada di ponsel saya, tapi baru kali ini saya berkesempatan ngereviewnya. langsung aja ke screen shootnya ya!!

Aplikasi ini terbilang unik, kenapa???? karena aplikasi ini dapatmembaca pikiran penggunanya (Lho kok bisa ya????). Hmm,, sebenarnya aplikasi ini tidak benar-benar ngebaca pikiran, tapi kamu akandiajukanbeberapa pertanyaan& siaplikasiini akanmenebaknya. setiap pertanyaanterdiridaribeberapa kate gori seperti
Animal = Anything that’s Alive AN CAN MOVE , Vegetable = Anything that’s alive but can’t move de el el…

Tapi sayangnya aplikasiini masih berbahasa inggris, jadi lumayan sulit buat memahami pertaannya. Oh ya,, di aplikasi iniada bonus fiturnya berupa game anagram dan 4 game lain.

Penasaran??????? Download di link berikut

3 tipe manusia berdasarkan alat indera yang dominan


1. Visual

ciri-ciri orang visual antara lain
~ Lebih mudah mengingat yang dilihatnya
~ Tidak terganggu dengan keributan
~ Suka membaca
~ Tahu apa yang harus dikatakan tapi tidak dapat mengungkapkannya
~ Sering lupa menyampaikan pesan pada orang lain
~ Menyukai gambar
~ Menyukai seni lukis, pahat dan fotografi dibanding musik

2. Auditori

ciri-ciri orang yang auditori antara lain
~ Lebih mudah mengingat yang di dengarnya
~ Terganggu dalam suasana ribut
~ Senang mendengar dibanding membaca
~ Dapat mengulangi yang di dengarnya
~ Senang berdiskusi, debat, dan berbicara.

3. Kinestetis

ciri-ciri orang yang kinestetis antara lain
~ Menggunakan bahasa tubuh
~ Gemar olahraga
~ Lebih menyukai praktik dibanding teori
~ Banyak melakukan gerakan
~ Ketika membaca sering menunjuk yang dibacanya
~ Menyukai kesibukan

jadi? Termasuk tipe manakah anda?

Perbedaan fungsi otak kiri dan otak kanan


Otak manusia terdiri atas dua bagian yang masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda. Otak bagian kanan berfungsi mengontrol kegiatan-kegiatan non verbal dan persepsi ruang. Otak bagian kiri berfungsi mengontrol bahasa, analisa, kemampuan bicara, dan kemampuan berhitung. Kedua bagian otak tersebut mengontrol emosi, tapi yang kanan menangani persepsi dan kiri menerangkannya dengan kata-kata.

Area terpenting otak yang perlu diketahui dalam mengenali kekuatannya adalah sereberum yang terdiri dari otak kiri dan otak kanan.

Karakteristik otak kanan
Otak kanan bersifat global, acak, konkret, intuitif, non verbal, dan imajinatif. Orang yang memiliki otak kanan yang dominan biasanya menyukai gambar, presentasi yang melibatkan visualisasi, imajinasi, dan intuisi. Mereka kebanyakan lebih cepat mengenal wajah seseorang daripada namanya.

Karakteristik otak kiri
Otak kiri bersifat teratur, penuh perhitungan, logis, verbal, dan berdasarkan dunia nyata. Seseorang yang memiliki otak kiri yang dominan biasanya mampu menyerap informasi logis dengan mudah, karenanya mereka kebanyakan tidak mengalami kesulitan dalam belajar dan seringkali berprestasi dan cocok pada hal-hal yang bersifat ilmiah.

Oh ya,, ada cara sederhana untuk mengetahui bagian otak anda yang dominan,, perhatikan gambar berikut.

Perhatikan arah putaran kucing itu. jika putarannya ke kanan, berarti bagian otak anda yang dominan adalah otak bagian kanan, dan sebaliknya ika putarannya ke kiri, berarti bagian otak anda yang dominan adalah otak bagian kiri.

Inilah formula nilai UN 2011



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA —
Pemerintah dan Badan Standar
Pendidikan Nasional telah siap
dengan formula baru penilaian
kelulusan siswa dari satuan
pendidikan. Untuk itu,
pelaksanaan ujian nasional tahun
ajaran 2010/2011 hanya
dilaksanakan satu kali pada bulan
Mei 2011.
Ujian nasional (UN) utama untuk
SMA/SMK digelar pada minggu
pertama Mei 2011, sedangkan
untuk SMP pada minggu kedua
Mei 2011. Adapun UN susulan
bagi mereka yang belum
mengikuti UN utama
dilaksanakan satu minggu
kemudian. Pada tahun ini UN
ulangan ditidakan. Adapun ujian
sekolah diadakan sebelum
pelaksanaan UN.
Demikian perubahan yang
terungkap dalam sosialisasi
kebijakan UN Tahun Pelajaran
2010/2011 yang dilaksanakan
Kementerian Pendidikan Nasional
(Kemendiknas) dan Badan
Standar Nasional Pendidikan
(BSNP) di Jakarta.
Kegiatan tersebut selain untuk
mensosialisasikan juga meminta
masukan soal perubahan UN dari
dinas pendidikan kota/
kabupaten dan perguruan
tinggi.Pemerintah memnag telah
memgang formula baru. Namun,
sebelum ditetapkan secara resmi,
pemerintah dan BSNP meminta
masukan dari daerah apakah
perubahan dalam pelaksanaan
UN 2011 bisa diterima dengan
baik.
Menteri Pendidikan Nasional
Mohammad Nuh mengatakan
dengan adanya formula baru
yang mengevaluasi siswa secara
komprhensif selama tiga tahun
belajar, polemik UN yang muncul
tiap tahun diharapkan bisa
berhenti.
“Kita nantinya mesti lebih fokus
pada apa yang perlu dikerjakan
atau diperbaiki dari hasil UN,”
ujar Nuh.
Ketua BSNP Djemari Mardapi
mengatakan penilaian kelulusan
antara UN dan hasil belajar di
sekolah tidak lagi saling
memveto, namun bisa saling
membantu. Untuk itu, penilaian
UN digabung dengan nilai dari
sekolah.
Kelulusan siswa dari sekolah
dengan melihat nilai gabungan
rencananya dipatok minimal 5,5.
Nilai gabungan merupakan
perpaduan nilai UN dan nilai
sekolah untuk setiap mata
pelajaran UN.
Rumus yang ditawarkan
pemerintah untuk nilai
gabungan = (0,6 x nilai UN) +
(0,4 x nilai sekolah). Nilai sekolah
dihitung dari nilai rata-rata ujian
sekolah dan nilai rapor semester
3-5 untuk tiap mata pelajaran
UN.
Nuh mengatakan bobot UN mesti
lebih besar dari nilai sekolah
untuk mengontrol hasil
kelulusan. Pasalnya, dari data-
data yang ada masih banyak
sekolah yang me-mark up nilai
siswa.
Dengan formula baru ini,
rencananya akan dipatok nilai
tiap mata pelajaran minimal 4,00.
Integrasi nilai UN dan nilai
sekolah ini diharapkan jadi
pendorong untuk menganggap
penting semua proses belajar
sejak kelas 1 hingga kelas 3.
Adapun kriteria kelulusan ujian
sekolah diserahkan kepada
sekolah. Nilai sekolah merupakan
nilai rata-rata dari ujian sekolah
dan nilai rapor semester 3-5
setiap mata pelajaran yang tidak
diujikan dalam UN.
Kepala Badan Penelitian dan
Pengembangan Kemendiknas
Mansyur Ramli mengatakan
penilaian kelulusan siswa tidak
lagi hasil potret evaluasi sesaat.
Penilaian dilakukan selama
proses belajar siswa di sekolah.

Sumber: tribunnews

Ada milyaran Planet mirip Bumi di Galaksi


CALIFORNIA – Sebuah
penelitian terbaru menyatakan
bahwa kemungkinan bintang
yang memiliki planet
menyerupai Bumi di galaksi
Bima Sakti cukup banyak, yakni
antara 1 di antara 37 planet.
Berdasarkan pada kalkulasi
terbaru, mungkin ada sekira 2
miliar planet mirip Bumi di
galaksi Bima Sakti. Galaksi
tersebut diperkirakan memiliki
diameter 100 ribu tahun
cahaya dan berisi 100 sampai
400 miliar bintang. Demikian
seperti yang dikutip dari
Softpedia, Rabu (23/3/2011).
Bintang kuning kecil mungkin
adalah yang paling cocok untuk
perkembangan planet yang
mirip dengan Bumi. Atas alasan
itulah mengapa para ilmuwan
banyak mencari objek yang
serupakarena besar
kemungkinannya mereka akan
menemukan kondisi yang bisa
menyokong kehidupan.
Kesimpulan tersebut didapat
berdasarkan data yang dikirim
oleh teleskop pemburu planet,
Kepler, milik NASA, yang baru-
baru ini mengungkap
keberadaan 1.200 eksoplanet
(planet di luar tata surya).
Proporsi dari bintang yang
dianalisis untuk penelitian
tersebut dibandingkan dengan
jumlah dan jenis planet yang
ditemukan di sekitarnya, serta
membuat daftar kemungkinan
yang dihasilkan berdasarkan
perbandingan tersebut.
“Ini menandakan bahwa
banyak planet yang mirip Bumi
di luar sana. Dengan jumlah
yang besar yang kemungkinan
memiliki kehidupan cerdas di
planet tersebut,” ujar Joseph
Catanzarite, ahli astronomi dari
Jet Propulsion Laboratory milik
NASA di Pasadena, California.
“Dan itu hanya baru dari galaksi
kita saja, sementara ada sekira
50 miliar galaksi lainnya,”
tambah Catanzarite.
Penyelidikan terbaru ini juga
mengungkap kalau bintang
merah kecil mungkin juga
memiliki eksoplanet mirip Bumi.
Satu-satunya perbedaan di
sistem perbintangan tersebut
mungkin adalah jarak yang
lebih dekat dengan bintang
induknya.
“Saya berharap kalau suatu hari
nanti, planet yang mirip Bumi
bisa ditemukan di antara
bintang-bintang tersebut,” jelas
Catanzarite.
Joseph Catanzarite dan ahli
Michael Shao mempublikasikan
analisis mereka di jurnal online
Astrophysical Journal pada
tanggal 8 Maret.

Sumber: okezone.com

Opera mini 6 launching bersama Opera mini 4.3


Opera mini adalah browser ponsel yang saat ini paling banyak digunakan saat ini, dan tentunya anda tidak asing lagi dengan browser ponsel yang satu ini.

Saat ini opera software telah melaunching dua versi operamini yaitu Opera mini 6 yang merupakan update dari Opera mini 5 dan Opera mini 4.3 yang merupakan revisi dari Opera mini 4.2

fitur baru yang terdapat pada kedua versi opera mini baru itu adalah fitur share, dan dari segi tampilan dan kinerja hanya ada sedikit perubahan di banding versi sebelumnya.

Penasaran dengan kedua versi terbaru Opera mini tersebut??,, Download saja di situs resminya.
Klik ikon ini untuk mendownload download